Ini Temuan Disperindag dan Pertamina MOR VII Saat Memeriksa Rumah Makan di Gowa

By Admin


nusakini.com-Gowa-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Satpol PP Kabupaten Gowa bersama Pertamina MOR VII menyusuri beberapa rumah makan yang ada di Kabupaten Gowa ,Jumat (23/11).

Ada beberapa kejadian menarik pada kegiatan ini. Diantaranya mengunjungi salah satu rumah makan lesehan. Di temukan dua tabung gas subsidi 3 kg di tempat tersebut ,salah seorang pegawai Disperindag untuk menukar tabung tersebut dengan Brightgas 5,5 Kg.

Namun sang pemilik rumah makan itu menjelaskan bahwa tabung tersebut milik pegawai yang juga tinggal di tempat tersebu.t."Saya menggunakan gas 12 kg ,saya tidak mungkin memasak jumlah banyak dengan menggunakan kompor kecil. Ini milik pegawai saya yang juga tinggal disini.Nanti, saya akan membedakan dapur untuk pegawai saya biar tidak terjadi kesalahpahaman seperti ini,"ujar pemilik rumah makan yang keberatan disebut namanya tersebut.

Selanjutnya di warung coto milik Hj Nur Intan di temukan puluhan tabung gas subsidi 3 kg. Ia justru mengaku kesulitan untuk mendapatkan tabung bright gas 5,5 kg dari distributor. Bahkan Hj. Intan meminta langsung menukar dengan tabung Bright gas saat itu juga. "Saya tidak masalah jika harus di tukar semuanya,kalau memang peraturannya seperti itu. Hanya saya bingung kenapa agen tidak pernah menginformasikan hal ini,"tutur Hj Intan.

Hj. Intan berharap Disperindag Kabupaten Gowa aktif untuk mensosialisasikan hal seperti ini "Saya punya kesibukan lain,jadi selama ini saya percayakan urusan usaha kepada pegawai.Saya ikut aturan aja pokoknya,"katanya.

Sementara itu ,Kepala Bidang Disperindag Gowa Muhammad Rais sebenarnya berharap di kegiatan kali ini sudah tidak ditemukan  adanya pelanggaran. "Ini jadi bahan evaluasi kami,,"tutup Rais. (rajendra)